Wednesday, June 15, 2011

Meningkatkan libido dengan Damiana


Damiana (Turnera diffusa) telah digunakan sebagai afrodisiak di Meksiko selama berabad-abad.

Tanaman berupa semak kecil dan terdapat banyak di Amerika Tengah dan Selatan ini termasuk family Turneraceae. Ketika belukar ini mekar, bunga-bunga kuning kecil muncul dengan bau yang mirip dengan camomile. Daun dan batang kering digunakan sebagai stimulan seksual dalam bentuk kapsul, ekstrak cairan dan teh.Damiana mengandung flavonoid, resin, tanin dan arbutin disebut glikosida, yang memiliki banyak kegunaan terapeutik. Dalam saluran ginjal, arbutin diubah menjadi hydroquinone, yang dalam jumlah besar dapat menyebabkan efek samping dari Damiana (mual, muntah, tinnitus, kematian mendadak).

Dalam studi ilmiah, Damiana telah ditemukan bahwa damiana dapat mengendurkan otot-otot kecil dalam dinding arteri dari penis, sehingga memungkinkan aliran darah yang lebih besar dalam ereksi. Efek relaksasi ini bahkan lebih besar dari efek yang disebabkan oleh Viagra (90% dibandingkan dengan 46%) dan diduga menjadi salah satu mekanisme bagaimana Damiana dapat digunakan pada kasus disfungsi ereksi.

Dalam penelitian pada tikus, Damiana dapat meningkatkan kinerja seksual tikus impoten dan meningkatkan jumlah tikus yang mencapai ejakulasi. Para penulis menyimpulkan bahwa penelitian mereka memberikan bukti bagi masyarakat akan khasiat Damiana. Dalam penelitian hewan, Damiana telah menunjukkan hipoglikemia, oleh karena itu harus hati-hati jika digunakan pada pria yang mengidap diabetes.

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...